Menu Close

Jika Kulit Kuku Sering Mengelupas, Coba Lakukan 4 Langkah Perawatan Ini

Kaus kaki yang bersih bisa membantu untuk menjaga kesehatan kaki. Hal pertama yang harus kamu ketahui tentang pedicureadalah tidak semua tempat perawatan kuku menjaga kebersihannya, seperti alat-alat yang mereka gunakan. Sebelum kamu menentukan salon mana yang akan kamu kunjungi, sebaiknya cari tahu dan baca ulasan pelanggan lainnya. Dilansir dari thelist.com, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum kamu melakukan perawatan kuku di salon yang kamu pilih tersebut.

Dokter biasanya akan memberikan suplemen biotin untuk memperkuat kuku. Biotin merupakan salah satu vitamin B yang mampu memperkuat rambut dan kuku, serta membantu fungsi sistem saraf tubuh. Salah satu elemen terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memanjakan kuku dengan vitamin C. Caranya, kupas jeruk dan keringkan kulitnya di bawah sinar matahari selama dua hari. Giling kulit jeruk menjadi bubuk dan tambahkan tiga tetes air mawar hingga menjadi pasta.

Beberapa perawatan kuku

Sebuah studi menemukan bahwa kuku yang rapuh jika dibersihkan menggunakan aseton akan menjadi bertambah rapuh. Hindari cat kuku yang mengandung bahan kimia konsentrasi tinggi. Lebih baik menggunakan dari bahan-bahan alami seperti dari alam.

Cara membersihkannya gampang saja, cukup aplikasikan pasta gigi ke sikat gigi yang sudah tidak terpakai lalu digosokkan secara lembut ke kuku. Kuku bisa mengalami kondisi pecah-pecah jika terkena sering bersentuhan dengan air misalnya pekerja cuci piring atau cuci kendaraan. Membiarkan kuku tetap kering juga bisa menyebabkan mudahnya pertumbuhan bakteri. Dengan begitu, Anda tidak mengalami dehidrasi yang dapat membuat kuku menjadi kering dan rapuh. Selain itu, cara merawat kuku juga bisa dilakukan dengan meminum suplemen, tetapi disarankan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Beberapa orang mungkin menyukai dan memilih memanjangkan kuku mereka.

Padahal cara merawat kuku bisa dipelajari dan dipraktikkan sendiri di rumah. Dengan mempelajari bagaimana cara merawat kuku di rumah, maka kamu tentu bisa lebih menghemat biaya daripada harus ke salon kecantikan. Lalu bagaimana kamu bisa mengaplikasikan nail art pada kuku?

Maka dari itu, pastikan untuk selalu merawat dan menjaga keduanya agar tetap lembap serta terhindar dari iritasi atau masalah kulit lainnya. Jangan lupa untuk memantau kondisi kesehatanmu secara rutin ya, Gengs! Melalui buku kesehatan, Kamu dapat menghitung kalori harian, cek IMT, masa subur wanita, hingga prediksi kelahiran si Bayi. Dilansir dari Daily Mail, tidak perlu perawatan mahal, cukup dengan suggestions Poker Online dibawah ini anda dapat mendapatkan kuku yang sehat.

Garam dapur bersifat antiseptik, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghalau bakteri yang menempel di sekitar kuku dan kaki. Bisa dimaklumi, Anda lebih peduli dengan bagian teratas dari kuku Anda bukan? Terutama jika Anda melakukannya di rumah, tetapi jangan sampai melupakan bagian bawahnya.

Waktu terbaik untuk memakai losion adalah setelah mandi atau mencuci tangan. Cat kuku merupakan bagian dari perawatan manikur yang bisa dilakukan di rumah. Ketika sudah bosan menggunakan cat kuku, pastikan memilih penghapus cat kuku bebas aseton sebelum mengecat kuku dengan warna baru. Untuk menggunakannya cukup haluskan bawang putih dengan cara diparut lalu oleskan tipis-tipis pada kuku. Bawang putih berkhasiat untuk membuat kuku menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah patah.

Sebaiknya bersihkan tangan menggunakan air dan sabun atau batasi penggunaan hand sanitizer hanya pada situasi yang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan. Bawang putih adalah salah satu bahan yang bisa digunakan untuk merawat kuku tangan dan kaki. Bawang putih bisa membantu membersihkan kuku tangan dan kaki yang kotor. Bahkan, bawang putih juga mampu mengangkat kuman dan bakteri yang menempel pada kuku. Minyak zaitun bisa dijadikan bahan alami untuk merawat kuku tangan dan kaki.